Batam, ProLKN.id – Masyarakat Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) keluhkan lambatnya proses pelayanan yang terjadi di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kecamatan Sekupang, Kota Batam.
Salah satunya, Mazlan yang menyoroti masalah ini dan meminta pihak Disdukcapil untuk meningkatkan pelayanannya.
Mazlan, salah satu warga Kota Batam, mengungkapkan ketidakpuasannya atas lambatnya proses pelayanan di Disdukcapil. Ia mengalami kesulitan dengan proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) baru.

Menurut Mazlan, masalah ini bukan hanya dialami oleh dirinya saja, namun juga banyak masyarakat lainnya yang mengalami hal serupa di Disdukcapil.
“Pelayanannya lambat, bang! saya mau mengajukan pembuatan e-KTP namun di bagian informasi mengatakan untuk pembuatan yang baru nomor antriannya sudah habis, dimohon bapak datang besok pagi-pagi”, ucap Mazlan pada Wartawan ProLKN.id, di depan Kantor Disdukcapil Sekupang Batam, Selasa (07/05/2024)
“Padahal saya sudah datang jam 9 pagi namun nomor antriannya sudah habis. Bang, bukan hanya saya, tapi banyak yang mengeluhkan hal ini”, tambahnya.
Mazlan berharap agar pelayanan di Disdukcapil Kota Batam ditingkatkan agar masalah seperti ini dapat segera terselesaikan tanpa harus menunggu waktu yang lama, dan proses pelayanan administratif dapat berjalan dengan lebih efisien dan memuaskan.

“Saya berharap pelayanan ditingkatkan agar tidak perlu menunggu lama. Lebih baik jika prosesnya cepat selesai,” pungkasnya.
Hingga berita ini ditayangkan, kepala dinas kependudukan dan pencatan sipil (Kadisdukcapil) Sekupang Batam, Heryanto Joesoef tidak ada ditempat dan belum berhasil di konfirmasi. (M.Ikhsan)