Bandung, Prolkn.id – Bio Farma, perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, meraih penghargaan “Industry Marketing Champion 2024” yang diselenggarakan oleh Mcorp dan Markplus Institute. Bertempat di Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat, Selasa (20/08/2024)
Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Hermawan Kartajaya sebagai Founder & Chairman MCorp kepada Direktur Pemasaran Bio Farma Group, Kamelia Faisal.
Pada kesempatan tersebut, Direktur Pemasaran Bio Farma Group, Kamelia Faisal menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang berkontribusi atas penghargaan yang diterima dalam kategori “Industry Marketing Champion 2024”.
Bio Farma dinilai unggul dalam menerapkan pendekatan pemasaran yang berfokus pada kebutuhan konsumen dan pemanfaatan teknologi terkini.
“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras tim kami dan komitmen untuk terus berinovasi dalam setiap aspek pemasaran. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mempercayai produk kami.” ujar Kamelia Faisal melalui keterangan tertulis.
Awarding ini menjadi pemicu semangat untuk seluruh insan Bio Farma Group agar terus memacu diri untuk menjadi lebih baik kedepannya, Tambahnya.
Seluruh insan Bio Farma Group harus dapat berinovasi dan beradaptasi dalam menghadapi tantangan yang ada. Aspek itulah yang menjadi uniqueness Bio Farma Group sehingga kita dapat memberi value lebih kepada masyarakat.
Pengembangan portofolio produk baru seperti insulin, cyclotron, radioisotop produk untuk diagnostik cancer yang sedang dibangun di Cikarang dan siap diproduksi pada bulan September , serta keaktifan perusahaan di aspek TJSL menjadikan Bio Farma Group dapat resiliens di berbagai situasi, kata Kamelia.
Selain itu, Bio farma juga tetap fokus pada pengembangan vaksin-vaksin seperti vaksin typhoid, dan Rotavirus yang merupakan core business sebagai produsen vaksin berkualitas dan berstandar internasional, tutupnya.
Sementara itu, Hermawan Kartajaya dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tantangan dalam usaha dapat diibaratkan bagai seorang pilot yang tengah menavigasi pesawat di tengah turbulensi.
Turbulensi di dunia penerbangan ini merupakan perumpamaan yang dapat diterapkan juga di dunia usaha seperti Pemilihan Presiden 2024, serta Pemilihan Kepala Daerah. Situasi inilah yang menjadi turbulensi bagi pemegang kepentingan di dunia usaha untuk menunjukan kinerja terbaiknya dengan mengambil alih, bukan lepas tangan atau autopilot.
“Terima kasih atas kehadiran bapak-ibu sekalian, serta semoga penghargaan ini menjadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan kinerja.” Papar Hermawan.
Indonesia Marketing Festival 2024 adalah ajang bertemu bagi kalangan pelaku usaha, industri, serta pemerintahan. Selain Industry Marketing Champion, Indonesia Marketing Festival 2024 di Bandung juga memberikan penghargaan Public Service Award, Salesperson Of The Year, Service Person of The Year, serta Brand Activator of The Year.
Kegiatan Indonesia Marketing Festival 2024 ini bertema “Pilot Marketing : Flying In Turbulence”. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian festival pemasaran yang telah diselenggarakan di 7 kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Pekanbaru, Palembang, Manado, Denpasar, Bandung, dan Surabaya.
Industry Marketing Champion 2024” merupakan penghargaan yang dianugerahkan kepada pihak yang dianggap berhasil membawa perubahan, sukses memimpin perusahaan, serta memberikan dampak yang baik kepada masyarakat. (*/Red)