Batam, ProLKN.id – PT PLN Batam melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yang beralamat di Ruko Mitra Halim Perkasa (Kawasan SP Plaza) Blok DD No. 3 – 3A Batu Aji Kota Batam Kepulauan Riau (Kepri) sukses melakukan Penyambungan Baru sebanyak 1000 pelanggan dengan Program PB (Pasang Baru) Keliling 1 jam nyala untuk wilayah Batu Aji.
Program PB Keliling ini dilakukan untuk peningkatan dan percepatan pelayanan kepada pelanggan PLN Batam khususnya di wilayah Batu Aji, dengan kondisi pasokan listrik yang handal dan mencukupi, PT PLN Batam memastikan bahwa seluruh pelanggannya dapat dilayani dengan cepat, tepat dan mudah serta dengan durasi 1 jam nyala pelanggan sudah langsung bisa menikmati aliran listrik di rumahnya tanpa harus menunggu lama.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (MUP3) Batu Aji, Dinar Warih Kuncoro mengatakan Program Penyambungan 1000 pelanggan ini sebagai bukti bahwa PLN Batam melalui UP3 Batu Aji mampu memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan terbaik untuk masyarakat kota Batam.
“Kami bersama seluruh Team UP3 Batu Aji dan mitra kelistrikan akan selalu memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan terbaik untuk masyarakat Batam,” ucap Dinar Warih Kuncoro pada media ProLKN.id, Selasa (03/06/2025)
Dalam Program PB (Pasang Baru) Keliling 1 jam nyala ini UP3 Batu Aji menargetkan 1000 pelanggan untuk wilayah pemukiman masyarakat seperti: Kavling Kamboja Dapur 12, Kavling Penataan Kebun sayur, Kavling Rempang, Kavling Sei Lekok, dan Kavling Kampung Tua Dapur 12
Program PB (Pasang Baru) Keliling 1 jam nyala ini petugas langsung melakukan pelayanan datang ke lokasi, masyarakat kota Batam khususnya wilayah batu aji merasa senang dan puas karena pelayanan ini dinilai sangat efektif, cepat dan dapat langsung dinikmati manfaat listrik yang di berikan oleh PLN Batam pada hari itu juga.

“Kami sangat terbantu dan puas dengan pelayanan yang di berikan PT PLN Batam, gak perlu repot lagi datang ke kantor namun petugas yang langsung melayani ke lapangan dan langsung nyala,” ungkap Rusli salah satu masyarakat Kavling Dapur 12.
Dinar juga menuturkan proses penyambungan 1000 pelanggan ini berjalan dengan sukses dan lancar tidak terlepas dari dukungan pasokan listrik yang stabil, Timwork yang solid serta dedikasi terbaik yang diberikan oleh Karyawan dan Karyawati Team UP3 Batu Aji kepada Pelanggannya.
“Dengan tersedianya pasokan listrik yang stabil, serta kerjasama Team work yang solid Alhamdulilah kami semua bisa memeberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kota batam,” ujar Dinar.
Penyambungan 1000 pelanggan dengan durasi 1 jam langsung Nyala ini dilaksakanan selama 1 (satu) bulan sejak tanggal 1 Mei 2025 sampai dengan 31 Mei 2025.

Sebagai informasi, PT PLN Batam juga menyediakan berbagai saluran komunikasi agar pelanggan dapat selalu terhubung melalui Contact Center (0778) 5702123, Layanan Virtual PLN Batam, dan media sosial PLN Batam seperti Facebook, Instagram maupun website plnbatam.com.
Dengan berhasilnya Penyambungan 1000 Pelangan dengan durasi 1 jam nyala, PLN Batam berkomitmen dan terus memastikan untuk setiap pelanggan dapat menikmati pasokan listrik yang andal dan berkualitas. PLN Batam juga mengajak seluruh pelanggan untuk terus berkolaborasi dalam mewujudkan energi yang berkelanjutan untuk kemajuan Indonesia.
(Tim)